Sukses

[Half Time] Everton Sementara Jinakkan MU

Pada babak pertama MU menyerah 0-2 di kandang Everton.

Liputan6.com, Liverpool: Everton sedang unggul dari Manchester United. Bermain di Goodison Park Stadium, Minggu (20/4/2014) malam WIB, Everton menyudahi babak pertama dengan keunggulan 2-0.

Gol pertama Everton dicetak lewat tendangan penalti Leighton Baines. Penalti itu sendiri diberikan wasit karena tangan Phil Jones menyentuh bola di dalam kotak terlarang. Tanpa kesalahan, Baines sukses menggetarkan jala tim tamu di menit 28. Bola diarahkannya ke tengah, sementara David De Gea melompat ke sisi kanan gawang.

Sebelum menjebol gawang MU, Baines dan kawan-kawan mendapat tekanan bertubi-tubi. Namun mereka mampu mengatasi masalah tersebut dan sukses menekan balik lini pertahanan The Red Devils.

Jual beli serangan sempat diperagakan kedua kubu. MU yang kembali diperkuat Wayne Rooney mampu merepotkan barisan pertahanan tim tuan rumah.

Hal serupa juga dilakukan skuat asuhan Roberto Martinez. Serangan yang dibangun Romelu Lukaku, Kevin Miralas, dan Ross Barkley berhasil meruntuhkan tembok penjagaan MU.

Everton tampil dengan kerja sama yang lebih solid. Mereka pun mampu memperbesar keunggulan saat pertandingan memasuki menit 43. Umpan Seamus Coleman kepada Mirallas berakhir dengan terciptanya gol kedua. Dari sisi kiri pertahanan MU, Mirallas melepaskan tembakan yang gagal dihalau De Gea. (Van)

Susunan pemain:
Everton: Howard; Baines, Distin, Stones, Coleman; McCharty, Barry; Mirallas, Barkley, Lukaku; Naismith

Manchester United: De Gea; Jones, Smalling, Evans, Buttner; Fletcher, Carrick; Kagawa, Mata, Nani; Rooney

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.
    Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.

    Everton

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United