Sukses

Djanur Puas Persib Cetak Rekor di Markas Gresik

Menghadapi Gresik United di Stadion Stadion Tri Dharma, Minggu (20/4/2014), Persib menang telak 4-1.

Liputan6.com, Gresik: Pelatih Persib Bandung, Djajang Nurjaman mengaku puas dengan hasil yang diraih timnya di laga kontra Gresik United, Minggu (20/4/2014). Persib yang bermain di markas lawan, tampil perkasa dengan mengantongi kemenangan telak 4-1.

Hasil tersebut mematahkan rekor buruk Persib kala bertandang ke markas Grasik di Stadion Tri Dharma. Dalam dua musim terakhir, Tim Maung Bandung selalu kalah dan Djajang puas kali ini timnya mampu mencuri kemenangan.

"Bukan hanya kalah, tapi dua musim belakangan Persib selalu main jelek di sini. Sebetulnya kami memecahkan dua rekor malam ini. Yang kedua, kami bisa cetak gol di babak pertama musim ini," ungkap Djajang yang dikutip dari situs resmi klub.

Menurut pelatih yang akrab disapa Djanur tersebut, Persib menang karena kerja keras. Ia tak percaya dengan mitos yang menyebut Persib selalu 'grogi' saat bermain di Stadion Tri Dharma.

"Saya tak pernah percaya mitos, yang ada adalah kerja keras dan kekompakan," tegasnya.

Sementara itu, Ferdinand Sinaga yang sukses menyumbang gol untuk kemenangan Persib mengaku puas dengan penampilannya. Ia menganggap bahwa golnya tersebut merupakan berkah dari hari raya Paskah yang diperingati umat Kristiani pada 20 April kemarin.

"Dua gol tadi itu berkat kerja sama teman-teman yang memberikan peluang kepada saya dan saya dapat menyelesaikan peluang itu dengan baik. Tanpa mereka mungkin saya tidak bisa seperti seperti tadi. Ini juga berkat dari hari Paskah," ucap pemain yang mengenakan nomor punggung 17 tersebut.

Dengan kemenangannya ini, Persib untuk sementara berdiri di posisi puncak klasemen Indonesia Super League (ISL) wialayah barat. Dari delapan kali main, Persib sudah bisa menorehkan 19 poin. (Van)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.