Sukses

[Full Time] MU Tumbang di Markas Everton

Liputan6.com, Liverpool: Manchester United kembali menelan kekalahan. Menghadapi Everton di Goodison Park Stadium, Minggu (20/4/2014) malam WIB, MU dipaksa menyerah dengan skor 0-2.

Dua gol yang bersarang ke gawang MU terjadi pada babak pertama. Gol pembuka kubu The Toffees dicetak pada menit 28 lewat tendang penalti Leighton Baines. Hukuman penalti tersebut diberikan karena Phil Jones melakukan handsball di kotak terlarang. Bola yang disepak Baines mengarah ke tengah gawang sementara kiper MU, David De Gea melompat ke sisi kanan.

Gol kedua Everton terjadi pada menit 43. Kali ini giliran Kevin Mirallas yang sukses menggetarkan jala tim lawan. Dengan memanfaatkan umpan dari Seamus Coleman, Mirallas tanpa ampun langsung melepaskan tembakan yang bersarang di pojok kanan gawang.

Pada babak kedua, MU terlihat tak berdaya meladeni kekompakan yang dibangun Mirallas dan kawan-kawan. Mereka lebih sering ditekan dan hanya mengandalkan serangan balik yang sayangnya masih bisa dibaca lini belakang tuan rumah.

Menit 77 Everton mendapat peluang emas lewat aksi Steven Naismith. Pemain bernomor punggung 14 itu melepaskan tembakan keras yang hampir membuahkan gol. Untungnya De Gea masih cekatan dalam menyelamatkan gawangnya. Di sisa babak kedua, ia terlihat sangat bekerja keras menghalau semua peluang yang didapat skuat asuhan Roberto Martinez.

Skor 2-0 tak berubah hingga laga usai. Everton yang sukses meraih tiga poin mampu menjaga asa lolos ke Liga Champions musim depan. Hingga pekan ke-34 mereka telah meraih 69 poin, hanya terpaut satu angka dari Arsenal yang duduk di posisi empat klasemen.

Sementara itu, MU tertahan di peringkat tujuh. Tim yang diarsiteki David Moyes tersebut masih menggenggam perolehan 57 poin. (Van)

Susunan pemain:
Everton: Howard; Baines, Distin (Alcaraz 46'), Stones, Coleman; McCharty, Barry; Mirallas (McGeady  90+4), Barkley (Osman 70'), Lukaku; Naismith

Manchester United: De Gea; Jones, Smalling, Evans (Chicharito 61'), Buttner; Fletcher, Carrick; Kagawa (Welbeck 75'), Mata, Nani (Valencia 61'); Rooney

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.
    Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.

    Everton

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United