Sukses

Atasi Nice, Monaco Bertahan di Posisi Dua

Monaco tetap bertengger di urutan kedua usai mengandaskan perlawanan OGC Nice.

Liputan6.com, Monaco: AS Monaco sukses mendapatkan tiga angka sempurna setelah menundukkan perlawanan OGC Nice di journee ke-34 Ligue 1 Prancis, Minggu (20/4/2014) malam WIB. Kemenangan ini membuat Monaco tetap bertengger di urutan kedua dengan raihan 72 poin.

Monaco masih terpaut tujuh angka dari sang pemuncak klasemen, Paris Saint-German, yang masih memiliki satu laga lebih banyak.

Bermain di hadapan pendukungnya sendiri, Monaco mencatatkan kemenangan berkat gol semata wayang striker Dimitar Berbatov di menit kelima usai menerima umpan dari Joao Moutinho.

Di pertandingan ini, pelatih Claudio Ranieri menurunkan formasi terbaik yang tersedia. Ranieri menempatkan duet Valere Germain dan Berbatov di depan yang disokong tiga gelandang jempolan pada diri James Rodriguez, Jeremy Toulalan dan Moutinho.

Di menit kelima, Monaco langsung membuka keunggulan setelah Berbatov, yang merupakan striker pinjaman asal Fulham, sukses menggetarkan jala Nice kawalan David Ospina.

Setelah gol itu, pertandingan ini pun lebih dikuasi oleh tim tamu, yang mana mencatatkan penguasaan bola sebanyak 57 berbanding 43 persen. Akan tetapi, penyelesaian akhir yang buruk membuat pasukan Claude Puel pulang tanpa hasil hingga wasit Laurent Duhamel meniupkan peluit panjang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini