Sukses

Susunan Pemain Barcelona vs Athletic Bilbao

Barcelona tidak akan diperkuat Neymar dan Jordi Alba karena mengalami cedera metatarsal dan hamstring.

Liputan6.com, Jakarta Barcelona harus melupakan mimpi buruk sepekan kemarin ketika menghadapi Athletic Bilbao di Camp Nou dalam lanjutan La Liga Spanyol, Senin (21/4/2014 dini hari nanti WIB. Target treble winners yang dipatok di awal musim buyar dalam kurun waktu sepekan setelah tim Gerardo Martino menelan tiga kekalahan beruntun.

Pil pahit pertama terjadi ketika mereka kalah agregat 1-2 dari Atletico Madrid di perempat-final Liga Champions. Kemudian secara mengejutkan takluk 0-1 dari Granada akhir pekan kemarin, yang sekaligus mengancam gelar La Liga.

Kekalahan dari Granada menempatkan Barca empat poin di belakang Atletico dan satu dari Los Blancos., Dan, kemenangan atas Bilbao setidaknya bisa memberikan tekanan kepada Real Madrid dalam persaingan gelar.

Namun, skuad Martino ini juga dihadapkan pada masalah cedera. Neymar dan Jordi Alba akan absen sepekan karena cedera metatarsal dan hamstring. Marca Bartra berpeluang tampol setelah mengalami problem hamstring. Blaugrana juga tanpa Gerard Pique yang masih dibebat masalah panggul dan Sergio Busquets menjalani sanksi.

Sementara Bilbao, yang tengah mengincar peringkat empat La Liga untuk lolos ke Liga Champions juga dihantam masalah cedera. Mikel Rico (engkel) dan Ibai Gomez (hamstring) diragukan tampil. Tapi, Valverde akan berharap mampu mengulang pertemuan pertama pada Desember lalu, ketika Iker Muniain mengakhiri catatan tanpa kemenangan di 20 laga semua kompetisi melawan raksasa Catalan.

susunan pemain:

Barcelona: Pinto; Alves, Bartra, Mascherano, Adriano; Xavi, Song, Iniesta; Pedro, Messi, Alexis
Bilbao: Iraizoz; Iraola, Jose, Laporte, Balenziaga; Moran, Iturraspe; Susaeta, Ander, Muniain; Aduriz

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini