Sukses

Mascherano: Barca Terus Berjuang Hingga Akhir Liga

Javier Mascherano, menegaskan, Barcelona akan terus berjuang untuk meraih gelar hingga akhir Liga.

Liputan6.com, Barcelona: Barcelona sukses menundukkan tamunya Athletic Bilbao 2-1 di Camp Nou, Barcelona, Senin (21/4/2014) dini hari WIB. Kemenangan Barca ditentukan gol Pedro dan Lionel Messi.

Hasil ini membuat Blaugrana untuk sementara menyalip posisi Real Madrid di urutan kedua dengan 81 poin. Barca masih terpaut empat poin di belakang pimpinan klasemen, Atletico Madrid.

Usai pertandingan, bek Barcelona, Javier Mascherano, menegaskan bahwa Barcelona harus mencoba dan terus berjuang untuk meraih gelar hingga akhir Liga. Ditambahkan Mascherano, selama ini Barca selalu menerima kritik apapun. Namun, yang paling penting mereka harus tetap mencoba dan memenangkan gelar.

"Di luar kritik yang kami terima, kita harus tetap profesional dan melakukan pekerjaan kami dengan baik," kata Mascherano kepada Canal +, seperti dikutip Football Espana.

"Kita tidak bisa mengubah cara kami. Kami selalu memiliki martabat, dan kami harus tetap seperti itu sampai akhir," pungkasnya.

Kemenangan ini juga seperti menandai kebangkitan Barcelona. Sebelumnya, skuad asuhan Gerardo Martino ini, sudah menelan tiga kekalahan beruntun.

Pil pahit pertama terjadi ketika mereka kalah agregat 1-2 dari Atletico Madrid di perempat-final Liga Champions. Kemudian secara mengejutkan takluk 0-1 dari Granada akhir pekan kemarin, yang sekaligus mengancam gelar La Liga.

Duka The Catalans berlanjut tengah pekan lalu saat Gareth Bale mencetak gol spektakuler untuk memastikan kemenangan 2-1 bagi Real Madrid di final Copa del Rey.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.