Sukses

Fakta-fakta Menarik Kemenangan Liverpool atas Norwich

Suarez menjadi pemain ketujuh yang mencetak 30 gol atau lebih dalam satu musim Liga Premier. Alan Shearer melakukannya tiga kali.

Liputan6.com, Liverpool: Liverpool memetik kemenangan penting pada hari Minggu (20/4/2014). The Reds sukses mempermalukan tuan rumah Norwich City 3-2 sehingga kokoh di puncak klasemen.

Pasukan Brendan Rodgers kini unggul lima poin dari peringkat dua Chelsea. Keunggulan lima angka jadi modal berharga sebelum Liverpool menjamu Chelsea pekan depan.

Liverpool unggul cepat melalui dua gol Raheem Sterling dan Luis Suarez. Norwich bangkit di babak kedua. Gary Hooper bisa memperkecil kedudukan di menti 54.

Gol kedua Sterling mengembalikan keunggulan dua gol Liverpool. Namun Robert Snodgrass kembali memangkas ketertinggalan Norwich di menit 77. Beruntung kemenangan 3-2 bisa dipertahankan sampai bubaran.

Kemenangan ini menghasilkan fakta-fakta menarik. Berikut catatan dari laga Norwich kontra Liverpool yang dikutip Liputan6.com dari Opta:

1. Pada musim ini Liverpool mencetak 58 gol di babak pertama. Jumlah tersebut lebih banyak dua gol ketimbang total gol Manchester United musim ini.

2. Suarez menjadi pemain ketujuh yang mencetak 30 gol atau lebih dalam satu musim Liga Premier. Alan Shearer melakukannya tiga kali.

3. Pemain Liverpool terakhir yang mencetak 30 gol semusim adalah Ian Rush (1986/1987). Tapi saat itu gelar juara direbut Everton.

4. Luis Suarez menjadi pemain pertama yang mencetak 30 gol di antara lima liga top Eropa musim ini.

5. Suarez menjadi pemain kedua yang mampu melesakkan 30 gol di Liga Premier tanpa penalti. Pemain pertama yang melakukannya adalah Andy Cole dengan 34 gol pada musim 1993-1994.

6. Di musim 2013/2014, Liverpool mampu mencetak tiga gol atau lebih dalam satu laga sebanyak 20 kali. Mereka menyamai rekor City yang dibuat dua musim lalu.

7. Liverpool musim ini mampu menang 11 kali beruntun. Hal ini baru terjadi dua kali sepanjang sejarah klub setelah pada Mei 1982.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.

    Luis Suarez

Video Terkini