Sukses

Ini Penyebab Arsenal Gagal Juara Liga Premier

Wenger melihat jadwal tanding timnya lebih berat ketimbang Liverpool.

Liputan6.com, London: Arsenal kembali menelan pil pahit gagal menjuarai Liga Premier. The Gunners sudah tidak mungkin lagi mengejar pemuncak klasemen Liverpool yang unggul 10 poin mengingat Liga Premier tinggal tersisa tiga pertandingan lagi.

Kegagalan ini jelas sangat mengecewakan fans Arsenal. Pasalnya pada awal musim mereka cukup optimistis The Gunners bisa juara Liga Premier musim ini. Arsenal tampil bagus di awal musim. Mereka sempat cukup lama memuncaki klasemen.

Namun memasuki paruh kedua musim 2013/2014, performa Arsenal melorot drastis. Di sisi lain Liverpool justru secara gemilang memetik 11 kemenangan beruntun sehingga kini kokoh di puncak klasemen.

Manajer Arsenal Arsene Wenger menyalahkan jadwal dan badai cedera yang dialami timnya sebagai penyebab menurunnya penampilan Mesut Ozil dan kawan-kawan.

"Klasemen sangat ketat. Liverpool tampil sangat baik di paruh kedua musim ini dan anda tidak dapat mengambil apapun dari mereka. Mereka diuntungkan karena bisa fokus sepenuhnya di Liga Premier," kata Wenger seperti dikutip dari Goal.

"Jika anda melihat cedera pemain ditambah pemain yang absen, ditambah lagi jadwal yang kami miliki, tentu saja itu lebih berat ketimbang yang dimiliki Liverpool," tegas Wenger.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Arsene Wenger

Video Terkini