Sukses

Malaikat Pencabut Nyawa `Ancam` David Moyes

Prestasi Moyes di Manchester United memang tidak secemerlang kala dirinya masih melatih Everton.

Liputan6.com, Liverpool - Laga reuni bagi David Moyes pada saat Manchester United bertandang ke markas Everton, Goodison Park. Laga tersebut menjadi pengalaman yang tak akan terlupakan bagi The Chosen One.

Moyes meninggalkan Goodison Park pada akhir musim lalu setelah 11 tahun menjadi manajer The Toffees. Moyes memilih hengkang ke Old Trafford untuk menggantikan posisi Sir Alex Ferguson yang pensiun dari MU.

Namun, apa yang dialami Moyes jauh dari harapan. Fans Everton mencibir kedatangan Moyes ke Goodison Park. Mereka sepertinya sudah melupakan jasa Moyes yang telah 11 tahun membela Everton.

Tak hanya itu, bahkan ada suporter yang mengenakan pakaian seperti "Grim Reaper", yakni sosok pencabut nyawa terkenal dalam serial film. Grim Reaper tersebut tampak mengacungkan pisau ke arah Moyes dari bangku penonton.

Seperti dilansir Dailymail (21/4), salah seorang sumber Everton mengatakan, "Karier Moyes bersama MU semakin buruk, mungkin Grim Reaper bermaksud akan mencabut masa-masanya bersama MU di Old Trafford."

Sejak bergabung dengan United pada awal 2013/2014, prestasi Moyes memang tidak secemerlang kala dirinya masih melatih Everton. Pria asal Skotlandia itu sempat menukangi Everton selama 11 musim sejak 2002 hingga 2013 lalu dan turut menerima penghargaan manager of the year dan manager of the month di Inggris.

Pada laga itu, skuat asuhan Moyes harus menyerah 0-2 dari mantan anak asuhnya melalui gol Leighton Baines dan Kevin Mirallas. Kini The Red Devils harus berada di posisi ke-7 klasemen sementara dengan raihan 57 poin. Sementara itu The Toffees berpeluang ikut berpartisipasi dalam kompetisi Eropa karena tengah berada di posisi 5 dengan raihan 69 poin.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.
    Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.

    Everton

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • David Moyes

Video Terkini