Sukses

Maksimal di Tur Papua, PSM Makin Solid

PSM menaklukan tuan rumah Perseru Serui 1-0 dan menahan imbang Persipura Jayapura 1-1 di stadion Mandala.

Liputan6.com, Makassar: Meraih hasil maksimal dengan memboyong empat poin dari sekali menang dan sekali seri di laga lanjutan kompetisi Indonesia Super League (ISL) wilayah timur memperlihatkan peningkatan pesat skuat Pasukan Ramang.

Tim kebanggaan masyarakat Sulsel ini terlihat makin solid mengarungi kompetisi, di tur Papua lalu. Pasukan Ramang memberikan kejutan dengan menaklukan tuan rumah Perseru Serui 1-0 dan menahan imbang Persipura Jayapura 1-1 di stadion Mandala.

Di saat menghadapi juara ISL musim lalu, Persipura, anak asuh Rudi William Keeltjes mampu memberikan perlawanan. PSM bahkan mampu mengungguli Persipura lebih dulu di babak pertama.

Permainan disiplin diperlihatkan M Rahmat dan Robertino Pugliara dil ini tengah. Serangan cepat PSM membuat tim yang berjuluk Mutiara Hitam tersebut kewalahan menahan serangan PSM. Hingga, kedua tim harus rela berbagi angka dilaga tersebut.

Asisten pelatih PSM Imran Amirullah,menilai jika kekompakan para pemain PSM makin terlihat saat tur Papua dan berhasil membawa empat poin. Kekompakan ini diharap bisa terus terjaga.

“Semangat para pemain memang luar biasa, kekompakan anak-anak juga sudah terlihat. Ini diharapkan bisa terus meningkat,” kata Imran.

Sejak kick off ISL bergulir, PSM Makassar sempat terseok dengan menempati kelasemen terendah. PSM harus berbagi poin saat menjamu Putra Samarinda, dan dikalahkan oleh Mitra Kukar dan Persepam Madura United.

Rudy William Keltjes memberikan waktu libur selama dua hari kepada anak asuhanya sebelum kembali fokus menjalani latihan mempersiapkan tim menjamu Persebaya Surabaya.

“Pemain libur dua hari dan pemain yang cedera bisa puli kembali. Jadi masih ada untuk pemain nikmati libur agar focus berlatih lagi,” ucapnya.

Di sesi latihan berikutnya, Rudi mengagendakan untuk memberikan latihan pengembalian stamina dan fisik pemain. Pasalnya pada dua laga lalu, para pemain PSM cukup kelelahan menjamu Perseru dan Persipura.

“Fisik pemain harus dikembalikan biar segar kembali. Anak-anak cukup kelelahan,” tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini