Sukses

Gaya Baru Aji Santoso Cari Pemain Timnas U-23

Pelatih timnas U-23 dan jajaran pelatih lainnya kini rajin memantau pemain-pemain dari Divisi Utama.

Liputan6.com, Jakarta: Pelatih timnas U-23, Aji Santoso dan staf pelatih menerapkan gaya baru dalam mencari pemain untuk memperkuat tim yang dipersiapkan ikut Asian Games 2014 di Incheon Korea Selatan. Seakan meniru cara pelatih timnas U-19, Indra Sjafri, Aji dan staf pelatih lainnya juga kini rajin blusukan ke daerah-daerah untuk mencari pemain berbakat.

Seiring bergulirnya Divisi Utama, Aji mulai aktif mencari pemain dari kasta kedua kompetisi tanah air tersebut.

"Saya masih blusukan cari pemain. Beberapa hari lalu saya baru pulang dari Blitar untuk mencari pemain baru. Sementara asisten pelatih (Mustaqim dan Zein Al Haddad) lainnya disebar ke daerah lain seperti Kalimantan, Tangerang. Pemantauan dimulai 15 April di sejumlah laga DU dan ISL," katanya seperti dikutip Goal.com, Senin (21/4/2014).

Aji mengungkapkan, konsistensi adalah hal terpenting bila ingin masuk skuat timnas U-23. Meski mencari pemain baru, Aji dan staf pelatih juga tetap memperhatikan pemain yang sudah terpilih pada pemusatan latihan tahap pertama dan kedua.

"Selepas dari pelatnas itu saya masih melakukan pemantauan. Itu untuk melihat apakah kemampuan mereka stabil atau tidak? Mereka yang menurun selepas dari pelatnas kemungkinan yang akan terkena degradasi," tambahnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini