Sukses

Sindiran untuk Owen di Laga Amal Hillsborough 96

Sebuah tongkat diletakkan persis di depan jersey Liverpool yang dikenakan Owen.

Liputan6.com, Liverpool: Liverpool menggelar laga amal untuk memperingati 25 tahun tragedi Hillsborough yang menewaskan 96 fans pada Senin (21/4/2014). Laga amal digelar berdekatan dengan perayaan paskah dan mempertandingkan legenda Liverpool asal Inggris dan Irlandia melawan Sisa Dunia.

Hillsborough adalah nama stadion di Sheffield, lokasi dimana semifinal Piala FA antara Liverpool kontra Nottingham Forest digelar. Kerusuhan terjadi pada pertandingan yang digelar 15 April 1989 itu. Kerusuhan menewaskan 96 suporter dan sekitar 766 fans terluka.

Michael Owen, Jamie Redknapp, Robbie Fowler dan Danny Murphy turut memperkuat tim Inggris dan Irlandia. Tapi ada fans iseng yang mungkin bermaksud menyindir Michael Owen, legenda Liverpool yang sempat hijrah ke Madrid, Newcastle dan Manchester United itu.

Seperti dilansir Daily Mail lewat foto mereka, ada sebuah tongkat di depan jersey Owen bernomer 96 yang digunakan untuk pertandingan amal tersebut. Tak dijelaskan apakah ini sekadar lelucon atau memang sindiran yang tentunya cukup telak untuk Owen. Maklum, di akhir kariernya, Owen lebih banyak cedera ketimbang bermain bola.

Kenny Dalglish menjadi pelatih untuk pemain asal Inggris dan Irlandia. Sedangkan Gerard Houllier memimpin tim Sisa Dunia. Penonton memadati stadion anfield di pertandingan yang digelar pada pukul 20: 00 WIB.

" Ini seperti keluarga besar. Ini tunjukkan apa yang setiap orang ingin lakukan atas nama 96 dan yayasan," ujar Margaret Aspinall, perwakilan Hillsborough Family Support Group (HFSG).

Dalglish pun ikut mengungkapkan pendapatnya soal laga amal tersebut. "Ini seperti laga penuh nostalgia. Semua orang sepertinya tertawa dan bersenda gurau. Ini bukan untuk kami, tapi keluarga para korban. Klub selalu di belakang mereka, ini hanya bagian dari dukungan itu," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini