Sukses

Rekor Gol Tercepat Persib Tercipta di Laga Ini

Sebelumnya, Persib selalu mencetak satu gol saja di babak pertama.

Liputan6.com, Bandung: Sebuah rekor baru tercipta ketika Persib bertandang ke rumah Gresik United, Minggu (20/4) kemarin. Pada laga tersebut, tim tamu berhasil mencetak gol tercepat, yakni pada menit ke-5 lewat kaki Ferdinand Sinaga.

“Jadi saya tekankan betul di 10 menit awal untuk bisa mencetak gol,” kata pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman di Bandara Husen Sastranegara,Kota Bandung, Senin (21/4/2014).

Sebelumnya, dari tujuh laga di Indonesia Super League (ISL) 2014 ini, Persib hanya mampu mencetak satu gol pada babak pertama, yang dikemas oleh Djbril Coulibaly ke gawang Barito Putera di menit 22.

Rupanya, Djadjang menjadikan catatan tersebut sebagai tambahan penyemangat bagi pasukan Maung Bandung agar bisa mencetak gol lebih awal.“Pada saat briefing saya sampaikan dalam statistik sebelumnya kita hanya bisa cetak satu gol di babak satu, dan ini jadi motivasi,” ujarnya.

Bagi Djadjang, gol di menit awal bukan hanya sebatas pemecahan rekor statistik saja, melainkan salah satu strategi untuk mengendalikan permainan.“Setelah saya tekan di situ, hasilnya ada bisa terlihat,” tutup pelatih berusia 56 tahun itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini