Sukses

Jika Pensiun, De Jong Tak Ingin Tinggalkan Sepak Bola

"Saya sangat senang bermain dan saya senang mencium aroma rumput di lapangan," sebut De Jong.

Liputan6.com, Milan: Gelandang AC Milan, Nigel de Jong mengaku tidak akan meninggalkan dunia sepak bola meski ia telah pensiun. Pemain asal Belanda ini melontarkan hal tersebut lantaran ia sangat mencintai olahraga yang telah melambungkan namanya ini.

"Sangat sulit untuk membayangkan bahwa saya akan benar-benar meninggalkan sepak bola," ujarnya seperti dilansir Tribalfootball (22/4).

"Saya sangat senang bermain, berlatih setiap hari dan saya senang mencium aroma rumput di lapangan."

De Jong memulai karier sepak bolanya dengan bergabung bersama tim junior Ajax Amsterdam pada musim 1993 hingga 2002. Namanya pun melambung usai membawa Ajax memenangkan Eredivisie musim 2003/2004 lalu.

Selain itu, gelandang berusia 29 tahun tersebut juga sempat mencicipi atmosfer Liga Premier, Inggris bersama klub Manchester City. Bersama City, ia turut membawa The Citizen menjuarai Liga Premier 2011/2012 dan Piala FA 2010/2011 sebelum akhirnya hijrah ke AC Milan pada musim 2012/2013.

De Jong pun menyebut, "Saya tidak tahu berapa dari kita yang menyadari betapa beruntungnya menjadi pemain sepak bola. Ini adalah mimpi dari setiap laki-laki manapun."

"Jadi saya yakin, jika saya harus memilih, hal itu tidak akan lepas dari sepak bola," tegasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.