Sukses

` Badai Cedera Sebabkan Arsenal Gagal Juara Liga Premier`

"Cedera pemain di saat yang tidak tepat membuat kami kesulitan," ujar Mertesacker.

Liputan6.com, London: Pemain belakang Arsenal, Per Mertesacker menilai kegagalan timnya untuk meraih gelar Liga Premier musim ini disebabkan cedera para pemain yang mengisi skuat The Gunners. Kini skuat asuhan Arsene Wenger harus bersusah payah memperebutkan posisi empat besar usai mereka merasakan manisnya berada di posisi puncak tengah musim kompetisi lalu.

"Cedera pemain di saat yang tidak tepat membuat kami kesulitan mengembangkan permainan," ujarnya seperti dilansir Soccerway (22/4). "Jika Anda tidak bisa menjaga pemain utama tetap fit, itu akan menambah kesulitan tim."

The Gunners harus kehilangan Jack Wilshere, Kieran Gibbs, Theo Walcott, Abou Diaby. Beruntung Mesut Ozil dan Aaron Ramsey sudah dapat tampil bagi klub Meriam London tersebut.

Bek asal Jerman ini pun mengaku timnya lebih mudah mengembangkan permainan dengan kembalinya beberapa penggawa Arsenal tersebut. Ia pun masih meyakini The Gunners akan finis di zona Champions pada akhir musim ini.

"Saya pikir kami memiliki potensi dengan skuat yang menjanjikan saat ini," sebutnya.

"Kami masih berpeluang meraih sembilan angka di liga untuk memastikan kami finis di posisi 4."

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.