Sukses

Fans City Minta MU Tak Pecat Moyes

Aroma persaingan itu juga turut mempengaruhi tindakan para suporter masing-masing klub tersebut.

Liputan6.com, Manchester: Karir David Moyes sebagai Manajer Manchester United diperkirakan bakal selesai dalam waktu dekat. The Chosen One pun sudah tidak lagi mendapatkan dukungan dari pemilik Setan Merah untuk membangun tim.

Ternyata Moyes masih mendapatkan dukungan penuh untuk tetap melatih MU. Namun, dukungan itu dilontarkan fans Manchester City, rival utama United. Entah itu bentuk dukungan atau untuk mengejek prestasi Moyes yang terus membawa MU semakin merosot atau tidak.

Hal ini terjadi saat Manchester City menghadapi West Bromwich Albion, di Etihad Stadium, Selasa (22/4/2014) dini hari WIB. Dilansir Dailymail, saat laga berlangsung, tampak sejumlah suporter The Citizens membawa spanduk bertuliskan agar Moyes tetap melatih MU.

"Jangan Pecat Moyes" dan ada pula yang menampilkan banner bertuliskan, "Moyes, si jenius sepak bola."

Manajer asal Skotlandia tersebut mulai menukangi United sejak awal musim 2013/2014. Ia dipilih untuk menggantikan Sir Alex Ferguson yang memutuskan untuk pensiun awal musim 2013/2014 lalu. Maka dari itu ia dijuluki The Chosen One.

Akan tetapi prestasi Setan Merah langsung menukik tajam. Berstatus sebagai juara bertahan Liga Premier musim 2012/2013, Robin van Persie dan kawan-kawan harus menelan beberapa kekalahan dalam ajang sekelas Liga Champions, Piala FA, bahkan Liga Premier. Kini MU berada di peringkat ke-7 klasemen sementara dengan raihan 57 angka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini