Sukses

TC Timnas U-23 Tahap 3 Dimulai Awal Mei

Rencananya, lokasi TC berlangsung di Makassar tapi masih tentatif.

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Timnas U-23, Aji Santoso akan memulai agenda pemusatan latihan tahap 3 jelang Asian Games 2014. Sang pelatih masih memberlakukan sistem promosi dan degradasi pemain.

Rencananya, lokasi TC berlangsung di Makassar. Tapi sang pelatih masih menunggu kepastian dari Badan Tim Nasional (BTN). Selama pemusatan latihan tahap 3, BTN menyisipkan dua agenda uji coba. Terakhir, Timnas U-23 melakukan sparring partner dengan Maladewa.

"Tanggal 8-15 mei pemain akan memulai pelatnas tahap 3, kemungkinan di makassar tapi masih belum pasti. Ada 3-4 pemain yang akan terkena degradasi, tetapi pemain baru hanya akan ada 3 pemain. Nantinya akan ada dua laga uji coba di tahap 3," ujar Aji saat dihubungi.

Selepas pelatnas tahap 3, Aji mengungkapkan masih terus memonitor pemain untuk melihat kestabilan pemain. "Mereka yang justru penampilannya menurun setelah pelatnas kemungkinan tidak akan terkena degradasi. Konsistensi menjadi hal utama. Bila mencapai konsistensi tidak tercapai, bagaimana bisa meningkatkan permainan."

Mantan pelatih Persebaya Surabaya masih "blusukan" ke sejumlah daerah di Indonesia. Aji dibantu dua asistennya, Zein Al-Hadad dan Mustaqiem mencari pemain.

"Pemantauan dimulai 15 April di sejumlah laga di DU dan ISL untuk melihat pemain yang diproyeksikan mengikuti TC tahap 3," ujar Aji.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini