Sukses

Gila Tetap Pilihan Utama

Oiveira tampil menakjubkan pada laga pertamanya di Serie A melawan Lazio. Sementara Gilardino sedang berjuang mengembalikan performa terbaiknya. Namun Pelatih Milan, Carlo Ancelotti tetap pecaya pada Gila.

Striker yang ikut mengantar Gli Azzuri meraih gelar juara dunia keempatnya pada Piala Dunia 2006 lalu di Jerman, sekarang tampil dibawah bentuk permainan terbaiknya. Alberto Gilardino pada laga perdana Milan di Serie A ketika menang atas Lazio 2-1 tampil kurang memuaskan.

Gila digantikan di babak kedua oleh striker Brazil yang baru direkrut dari Real Betis, Ricardo Oliveira. Oliveira malah menjadi pahlawan atas sumbangan golnya. Melihat penampilan kedua penyerang Rossoneri tersebut tidak heran sekarang banyak pihak menganggap Gila tengah berjuang keras mempertahankan tempatnya sebagai striker utama menemani Filippo Inzaghi.

Akan tetapi menurut pelatih Rossoneri, Carlo Ancelotti, yang diwakili oleh asistennya telah menyatakan tetap akan mendahulukan Gila berduet dengan Pippo Inzaghi di depan jika kondisinya fit. Ia berharap agar Gila, 24 tahun, bisa mencetak gol pertamanya bagi Milan di pertandingan berikut melawan AEK Athens ini agar kondisi moralnya menjadi naik. Milan hari Rabu atau Kamis dinihari (WIB), 13 September akan menjamu klub Yunani, AEK Athens di San Siro dalam pertandingan perdana babak penyisihan Grup H Liga Champions.

“Gilardino selalu berhasil mencetak banyak gol dan ia akan terus mencetak gol untuk kami,” kata asisten Ancelotti, Mauro Tassotti.

"Saat melawan Lazio ia masih lelah setelah bermain bersama Timnas Italia, ia hanya sekali berlatih bersama kami dan kami takut ia menderita kelelahan fisik akibat berlatih bersama Gli Azzuri,” tambah Tassotti seperti dilansir Channel 4.

Haruskah nama Gilardino diumumkan sedang dalam kondisi belum fit benar sehingga Oliveira bisa mengambil alih posisi Gilardino? Biarpun Oliveira juga diragukan bisa tampil penuh selama 90 menit.

“Penampilan Oliveira sungguh mengesankan bagi saya sewaktu mengahadapi Lazio, tetapi sekarang kami tidak ingin pemain tersebut terlalu tertekan untuk bisa bermain secara mengesankan terus,” kata Wakil Presiden Milan, Adriano Galliani pada situs resmi Rossoneri.

“Ia berhasil mencetak gol yang bagus dan saya yakin setiap orang melihat Oliveira dengan sudut pandang berbeda setelah sebelumnya banyak yang mempertanyakan tentang kualitas pemain berusia 26 tahun tersebut. Sekarang jelas kalau kami tidak salah dalam membeli pemain tersebut,” lanjut Galliani.

“Jika Oliveira bisa konsisten terus penampilannya seperti itu, Ancelotti akan memiliki tugas yang berat untuk memutuskan siapa yang akan diturunkan dan siapa yang akan dicadangkan," tambahnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini