Sukses

Evan Dimas Cs Dijadwalkan Duel Lawan Liverpool dan ManCity

PSSI mewacanakan, Timnas U-19 melawan dua tim junior Premier League.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah melakoni Tur Timur Tengah, Timnas U-19 diliburkan selama enam hari. Pemain akan kembali melakukan TC pada 27 April 2014. PSSI mewacanakan, Timnas U-19 melawan dua tim junior Premier League.

Saat ini, seluruh pemain dipulangkan ke rumah masing-masing. Dispensasi itu diberikan pelatih Indra Sjafri setelah Timnas U-19 melakoni masa persiapan mulai dari Tur Nusantara hingga Timur Tengah. Dalam rangkaian uji coba, Timnas U-19 menorehkan hasil positif.

Selama Tur Nusantara U-19, Evan Dimas dan kawan-kawan menorehkan hasil positif. Selama menjalani uji tanding di dalam negeri, Timnas U-19 tidak terkalahkan. Sedangkan, di Tur Timur Tengah, "Garuda Jaya" hanya memetik sekali kalah dan sekali imbang dalam lima pertandingan.

"Indra (Sjafri) memutuskan memberi cuti TC anak asuhnya pulang ke rumah masing-masing selama enam hari sekaligus mengikuti Ujian Nasional susulan,” kata Sekretaris Badan Tim Nasional, Sefdin Syaifudin.

Sekretaris Jendral PSSI, Joko Driyono membuka peluang Evan Dimas dan kawan-kawan menghadapi tim junior Premier League, Liverpool U-21 dan Manchester City U-21.

Meski sejauh ini masih sebatas wacana, Joko mengungkapkan, PSSI dan BTN berupaya keras mempertemukan Timnas U-19 melawan Liverpool U-21 dan ManCity U-21. Mengenai tempat dan waktunya, Joko belum bisa memberikan keterangan.

"Memang ada rencana untuk mempertemukan Liverpool U-21 dan ManCity U-21 dengan Timnas U-19 untuk beruji coba. Tapi, sampai saat ini belum ada keputusan yang pasti terkait rencana itu. Kami harus diskusi terlebih dulu dengan pelatih Indra Sjafri," ujar Joko.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini