Sukses

Rekor Moyes Lebih Baik Dibanding Ferguson?

Patut diketahui, statistik menunjukkan Moyes lebih unggul ketimbang Ferguson.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United telah mengambil keputusan besar dengan memecat manajer David Moyes. Pemecatan ini dilakukan menyusul merosotnya performa Setan Merah musim 2013/2014.

Melihat ke belakang, asal mula David Moyes menukangi MU musim ini karena ditunjuk oleh manajer tersukses Setan Merah, Sir Alex Ferguson. Akan tetapi Moyes tidak dapat membawa prestasi The Red Devils menanjak. Bahkan saat ini United tengah terancam tidak dapat mengikuti kompetisi Eropa musim depan karena masih bercokol di posisi ke-7 klasemen Liga Premier.

Namun patut diketahui, statistik menunjukkan Moyes lebih unggul ketimbang Ferguson. Berdasarkan bleacherreport (22/4), Moyes memiliki raihan poin lebih tinggi ketimbang Ferguson pada 29 laga pertamanya bersama United.

Sir Alex Ferguson mulai menukangi Setan Merah pada musim 1986/1987 silam. Pada 29 laga awal, Ferguson hanya mampu mengemas 43 poin dengan 11 kemenangan, 10 imbang dan 8 kekalahan. Sementara itu Moyes mampu mengemas 48 poin dengan meraih 14 kemenangan, 6 imbang dan menelan 9 kekalahan.

Pemecatan David Moyes ini terbilang sangat cepat, karena hanya dalam waktu 9 bulan, mantan manajer Everton ini langsung dinilai gagal melatih MU. Sedangkan fakta lain menunjukkan, manajer tersukses MU baru dapat merengkuh gelar setelah enam musim setelah menukangi MU.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.