Sukses

Moyes Dipecat, ini Pesangon dari MU

Kesabaran keluarga Glazer, pemilik Manchester United, terhadap David Moyes sudah habis.

Liputan6.com, Manchester - Kesabaran keluarga Glazer, pemilik Manchester United, terhadap David Moyes sudah habis. Karir The Chosen One di Setan Merah pun resmi berakhir.

Moyes dipilih menjadi pelatih MU atas permintaan Sir Alex Ferguson yang memutuskan pensiun setelah meraih gelar Liga Premier ke-13. Sir Alex pensiun setelah melatih MU selama sekitar 26 tahun. Selama melatih, puluhan gelar telah dipersembahkan Sir Alex untuk MU.

Namun, prestasi MU selama ditangani Moyes terus menurun. Mereka tersingkir di tiga kompetisi yakni Liga Champions, Piala FA, dan Carling Cup. Bahkan di Liga, MU hanya bercokol di peringkat tujuh klasemen sementara setelah menelan 11 kali kekalahan.

Moyes pun membuat sejumlah rekor buruk selama menangani MU. Tak hanya itu, Moyes membuat Old Trafford menjadi stadion yang tidak angker bagi siapa pun lawan MU.

Puncaknya saat MU harus kalah dari Everton 0-2 pada di Goodison Park, Minggu (20/4) kemarin. Dailymail melaporkan, Moyes langsung dipanggil Glazer usai hasil buruk itu. Isu pemecatan pun langsung tersebar luas.

Laman resmi MU telah mengumumkan pemecatan Moyes. "Klub sangat menghargai hasil kerja keras dan integritasnya dalam menjalankan peran."

Dilansir Dailymail, Moyes dikontrak MU selama 6 tahun dengan digaji 5 juta poundsterling (Rp 97 miliar) per tahunnya. Kalau dipecat, kemungkinan Moyes akan mendapat pesangon mencapai 10 juta poundsterling atau sekitar Rp 193 miliar.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini