Sukses

Pemecatan Moyes Hanya Berlangsung 30 Menit

Keluarga Glazer tampaknya sudah gerah dengan performa Setan Merah yang terus menurun di bawah asuhan Moyes.

Liputan6.com, Manchester - David Moyes resmi meninggalkan Manchester United. Pria kebangsaan Skotlandia itu hanya bertahan selama 10 bulan di Old Trafford.

Keluarga Glazer tampaknya sudah gerah dengan performa Setan Merah yang terus menurun di bawah asuhan Moyes. Dengan status juara bertahan Liga Premier, MU kini hanya dapat duduk di urutan tujuh klasemen sementara.

Kekesalan pemilik MU itu pun makin memuncak usai Wayne Rooney Cs dibuat tak berdaya oleh Everton di Goodison Park, Minggu (20/4). MU kalah 0-2 dari Everton. Kekalahan itu pula membuat peluang MU masuk Liga Champions musim depan pupus.

Dua hari setelah kekalahan memalukan itu, Moyes pun langsung dipanggil untuk menghadap Chief Executive MU, Ed Woodward. Dailymail melaporkan, Moyes diminta hadir di markas latihan MU, Carrington, pukul 08.00 waktu setempat.

Isu pemecatan Moyes pun langsung menyebar. Laman resmi MU langsung menjawab isu pemecatan itu 30 menit kemudian.

"Manchester United mengumumkan David Moyes telah meninggalkan klub," tulis pengumuman di laman resmi MU. "Klub sangat menghargai hasil kerja keras dan integritasnya dalam menjalankan peran."

MU pun langsung menunjuk Ryan Giggs sebagai caretaker pelatih hingga akhir musim. Giggs akan mendampingi MU dalam empat laga sisa yakni melawan Norwich City, Sunderland, Hull City, dan terakhir Southampton.

Masih menurut laporan Dailymail, usai kesepakatan pemecatan itu, Moyes langsung mengucapkan terima kasih kepada seluruh staf klub.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini