Sukses

Detik-detik Pemecatan David Moyes

Manchester United akhirnya memecat Manajer David Moyes. Apa yang sebenarnya terjadi?

Liputan6.com, Manchester: Manchester United akhirnya memecat Manajer David Moyes. Direktur MU, Ed Woodward, tiba di Carrington, Manchester pukul 08.00 pagi waktu setempat, Selasa (22/4/2014), dan ia langsung bicara empat mata dengan Moyes soal pemecatannya.

Moyes sendiri sudah mengetahui kabar pemecatannya dari semalam. Usai bicara dengan Woodward, Moyes langsung mengucapkan terima kasih kepada staffnya. Namun, para pemain MU tak hadir di sana. Menurut Daily Mail, pemilik MU yakni keluarga Glazer telah hilang kesabaran pada Moyes.

MU kini berada di posisi tujuh klasemen dan menderita 11 kekalahan musim ini. Tak hanya itu, Setan Merah juga gagal lolos ke Liga Champions musim depan.

Berikut timeline menuju pemecatan David Moyes:

1 September - MU mengalami kekalahan pertama bersama Moyes di tangan Liverpool.

22 September - MU dipermalukan 1-4 oleh rival sekota, Manchester City.

28 September - MU kalah 1-2 dari West Brom di Old Trafford. Ini adalah kemenangan pertama West Brom di sana selama 35 tahun.

19 Oktober - MU kebobolan di menit-menit akhir oleh gol Adam Lallana (Southampton) yang memaksikan hasil imbang di Old Tarfford.



4 Desember - Gol Bryan Oviedo memastikan kemenangan Everton 2-1 di Old Trafford. Ini adalah kemenangan pertama The Toffees selama 21 tahun terakhir di markas MU.

6 Desember - Rio Ferdinand mengkritik kebijakan Moyes yang baru memilih timnya beberapa jam jelang pertandingan.

7 Desember - Gol Yohan Cabaye memastikan kemenangan pertama Newcastle di Old Trafford sejak 1972.

10 Desember - Van Persie cedera paha saat mengambil tendangan penjuru. Ia absen selama tujuh pekan.



1 Januari - Rooney bermain saat MU dikalahkan Tottenham Hotspur. Namun, ia menderita cedera hernia yang membuatnya absen empat pekan.

5 Januari - MU tersingkir di babak ketiga Piala FA setelah dipermalukan Swansea lewat gol semata wayang Wilfried Bony. Ini adalah kedua kalinya MU tersingkir di babak ketiga Piala FA dalam 30 tahun terakhir.

7 Januari - MU kalah pada leg pertama babak semifinal Piala Liga di tangan Sunderland. Ini adalah kekalahan ketiga beruntun Setan Merah saat itu. Terakhir kali MU kalah tiga kali secara beruntun terjadi pada 2001.

19 Januari - Kapten Nemanja Vidic diusir wasit saat MU dikalahkan Chelsea.

22 Januari - MU mengalahkan Sunderland 2-1 (agregat 3-3) pada leg kedua babak semifinal Piala Liga. Namun, saat adu penalti hanya Darren Fletcher yang mencetak gol dari lima penendang.



1 Februari - Stoke City mengakhiri paceklik kemenangan mereka atas MU. Dua gol Charlie Adam memastikan kemenangan pertama mereka atas MU sejak 1984.

7 Februari - Vidic mengonfirmasi ia akan meninggalkan MU pada akhir musim.

9 Februari - MU bangkit dari ketertinggalan saat melawan Fulham di Old Trafford. Namun, gol Darren Bent memaksakan skor imbang 2-2.

25 Februari - MU tampil buruk di Yunani saat dikalahkan 0-2 oleh Olympiacos pada babak 16 besar Liga Champions.

16 Maret - MU dipermalukan 0-3 oleh Liverpool di Old Trafford.

25 Maret - MU dipermalukan 0-3 oleh Manchester City.

9 April - Meski sempat unggul lewat gol Patrice Evra, pada akhirnya MU dibungkam 1-3 oleh Bayern Muenchen di perempat final Liga Champions.

20 April - Moyes kembali ke Goodison Park. Namun, ia harus menderita setelah pasukannya kalah 0-2 di tangan Everton.

22 April - Moyes dipecat MU.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • David Moyes