Sukses

Moyes Dipecat, Banner `The Chosen One` Masuk Museum

Banner itu dibuat Stretford End Flags setelah Sir Alex Ferguson menunjuk Moyes untuk menggantikan posisinya sebagai Manajer Setan Merah.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United resmi memecat David Moyes sebagai Manajer. Pelatih asal Skotlandia itu hanya bertahan di Old Trafford selama sekitar sembilan bulan.

Kelompok suporter MU, Stretford End Flags, pun berencana akan langsung mencopot banner bertuliskan `The Chosen One` yang terpajang di Old Trafford. Banner itu dipajang di Old Trafford sejak Agustus 2013.

Banner itu dibuat Stretford End Flags setelah Sir Alex Ferguson menunjuk Moyes untuk menggantikan posisinya sebagai Manajer Setan Merah. Sir Alex memutuskan pensiun setelah mengabdi sekitar 26 tahun dan menyumbang puluhan gelar untuk MU.

Dilansir BBC, Juru Bicara Stretford End Flags menyatakan akan mencopot banner itu sebelum laga United melawan Norwich City pada Sabtu (26/4). Mereka pun akan mendonasikan banner itu ke National Football Museum di Manchester.



Sebenarnya desakan untuk mencopot banner itu sudah lama muncul menyusul hasil buruk MU di musim ini. Para suporter menilai banner itu tak layak dipajang untuk menghormati Moyes.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.