Sukses

Ditawari Jadi Pengganti Moyes, Ini Jawaban Guardiola

Pep mengaku merasa nyaman melatih Bayern Muenchen.

Liputan6.com, Madrid: Dipecatnya David Moyes sebagai Manajer Manchester United (MU), membuat rumor-rumor calon penggantinya bermunculan. Beberapa nama mulai dikaitkan dengan MU yaitu Louis Van Gaal, pelatih timnas Belanda dan Juergen Klopp (Dortmund).

Tak hanya dua nama itu, pelatih Bayern Muenchen, Josep 'Pep' Guardiola pun dikaitkan dengan MU. Bagaimana tanggapan Pep? Dia saat ini berada di Madrid untuk persiapan menghadapi Madrid dini hari besok.

Media pun tak luput untuk menanyakan ketertarikan Pep untuk melatih MU musim depan. "Saya ada di sini bersama Muenchen. Saya ingin berada di sini untuk dua musim ke depan untuk selesaikan pekerjaan. Kami juara Bundesliga, tapi saya rasa tim bisa berkembang dan lebih baik lagi," katanya seperti dikutip Daily Mail.

Pep mengatakan tidak mudah untuk melatih Muenchen. " Saya mengenal sekali sepak bola Spanyol dan berubah ke sepak bola Jerman itu tidak mudah bagi saya. Saya butuh waktu untuk memastikan jika ini benar-benar tim saya," tandasnya.

"Saya rasa Muenchen adalah tim saya, saya merasa kami bisa main lebih baik. Saya butuh kerja keras, dan itu alasan saya ingin bertahan di sini lebih lama. Saya merasa nyaman di sini, orang-orang mendukung saya," tambahnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.