Sukses

Makna Selebrasi Lancine Kone Usai Bobol Gawang Persita

Pemain asal Pantai Gading ini sedikit risau dengan rumor yang menerpa dirinya di Sriwijaya FC.

Liputan6.com, Palembang: Sriwijaya FC berhasil menang tipis 1-0 atas Persita Tangerang pada lanjutan Indonesian Super League (ISL) 2014, Selasa (22/4/2014) di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Sumsel. Gol semata wayang diciptakan striker Sriwijaya FC, Lancine Kone di menit akhir babak pertama.

Kemenangan ini memang belum menggeser posisi SFC dari peringkat enam klasemen wilayah Barat ISL. Meski demikian, kemenangan ini tentunya sangat berarti bagi fans SFC dan tentunya juga bagi Kone.

Pada saat selebrasi usai mengoyak gawang lawan, Kone, pemain asal Pantai Gading tersebut melakukan aksi selebrasi ke arah suporter Singa Mania di tribun utara. Dengan penuh emosi, dia membuka kaosnya yang bertuliskan “Memaafkan Senjata Terhebat Laki-Laki”.

Apa kira makna tulisan tersebut? Kone seusai pertandingan langsung membeberkan makna di balik selebrasinya tersebut.“Sebulan belakangan kondisi tim sedikit terguncang, ada banyak komentar yang beredar mengenai saya dan harus saya katakan itu sangat menganggu,” jelasnya.

Isu pergantian kapten dari dirinya kepada Erol Iba merupakan salah satu contoh berita yang beredar dan menimbulkan banyak versi. “Saya sudah 15 tahun bermain sepakbola di beberapa liga dunia, sudah banyak pengalaman yang saya dapatkan. Hari ini saya ingin menunjukkan kepada seluruh pemain bahwa kepentingan tim di atas segalanya,” tambahnya.

Dia berharap pemain muda di Sriwijaya FC bisa memetik pelajaran dari rumor yang menghantam dirinya itu.

Sementara itu, pelatih SFC Subangkit menilai, pertandingan di ISL makin sulit untuk diprediksi hasil akhirnya. “Kemarin Persik bisa menang atas Persija, Persita juga pernah menang di kandang Semen Padang sementara kita kalah, jadi hari ini kami sedikit beruntung bisa mengamankan kemenangan,” katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.