Racing vs Barca, Minggu!

  • Liga Spanyol
  • 0
  • 15 Sep 2006 03:40

Liga Spanyol, Logo

Racing Santander akhirnya setuju untuk menyelenggarakan pertandingan lanjutan La Liga pekan kedua melawan Barcelona tetap diadakan pada hari Minggu, 17 September.

Perselisihan antara Racing yang tadinya ingin mengubah jadwal pertandingan menjadi hari Sabtu justru menambah perselisihan baru antara Liga de Futbol Profesional (LFP) dengan pemegang hak siar televisi.

Sebelumnya Presiden Barcelona, Joan Laporta melalui situs resmi Barca melepaskan kritikan terhadap belum pastinya jadwal bertanding timnya yang akan bertandang ke Estadio El Sardinero, markas Racing. Menurut Laporta ketidak jelasan jadwal itu mengganggu jadwal keberangkatan klub asal Catalonia tersebut dan tentunya para suporter.

Namun masalah ini telah jelas. Pengurus klub Racing melalui situs resminya mengatakan: “Kami setuju untuk tetap bertanding pada hari Minggu melawan Barcelona.”

“Biarpun kami korban dari keadaan yang tidak adil ini, pihak klub secara resmi meminta maaf kepada para suporter kedua klub dan Barcelona, karena terkena imbas dari sikap keras kepala LFP,” jelas Racing.

“Kami menerima keputusan ini untuk mencegah masalah ini menjadi lebih rumit dan dianggap menghebohkan,” tambah pihak Racing. Ketidak puasan bayaran yang diterima oleh sejumlah klub di La Liga menjadi isu hangat di Spanyol saat ini.

Menyangkut masalah serupa, Presiden Sevilla, Jose Maria del Nido mengatakan ia menolak semua pertandingan Sevilla di La Liga selama musim ini disiarkan langsung jika bayaran dari hak siar televisi yang diterima oleh klubnya tidak dinaikkan.
Comments 0
Sign in to post a comment
Terpopuler