Sukses

[Full Time] Atletico vs Chelsea Ditentukan di London

Atletico masih punya banyak peluang, tapi belum berbuah gol.

Liputan6.com, Madrid: Laga semifinal leg pertama Liga Champions antara Atletico Madrid vs Chelsea akhirnya harus puas diakhiri dengan skor 0-0. Laga yang berlangsung di Vicente Calderon, Rabu (23/4/2014) dini hari WIB tersebut, belum menampilkan satu pemenang.

Hasil imbang ini membuat peluang kedua tim masih terbuka. Siapa yang akan tembus ke final bakal ditentukan di London atau Stamford Bridge, markas Chelsea untuk laga kedua semifinal nanti.

Sejak kick off, Atletico sudah tampil menghentak lewat serangan frontal baik dari sayap kanan maupun kiri. Di menit ke-3, Diego Costa langsung melepaskan tembakan kaki kiri tapi masih melebar dari gawang Peter Cech.

Hingga menit ke-15 pertama, pertandingan masih seimbang dan kedua tim saling menjual serangan. Atletico lebih menguasai pertandingan dan seperti ingin memaksimalkan umpan-umpan silang di pertandingan ini.

Kengototan Atletico memakan korban ketika benturan terjadi antara Raul Garcia dengan Peter Cech di menit ke-15. Bukannya Garcia yang cedera, tapi Cech yang terpaksa harus ditarik keluar karena cedera di menit ke-17.

Setelah insiden tersebut, dua menit kemudian, Chelsea mendapatkan peluang emas. Memanfaatkan tendangan sudut, sundulan Tim Cahill masih melebar. Ini boleh jadi peluang terbaik yang dimiliki Chelsea di babak pertama.

Skor tak berubah meski babak pertama diperpanjang empat menit. Serangan Atletico yang dominan lewat umpan-umpan silang sepertinya kurang efektif karena selalu mampu dihalau bek-bek Chelsea.

Di babak kedua, ritme pertandingan belum berubah. Saling serang antarkedua tim masih terjadi, meski Atletico tetap dominan.

Peluang emas bagi Atletico Madrid tercipta di menit ke-75. Sebuah tendangan keras dari kapten Gabi Fernandez sayangnya masih bisa ditepis Schwarzer. Skor 0-0 pun bertahan terus.

5 menit waktu tambahan diberikan wasit untuk memberi waktu kedua tim untuk mencetak gol. Di menit ke-92, Costa menyundul bola umpan Gabi tapi masih bisa ditangkap.

Begitupula usaha yang dilakukan Arda Turan semenit kemudian. Setelah meliak liuk, Turan melepaskan tembakan keras yang sayangnya masih melenceng.

Susunan Pemain:

Atletico Madrid: Courtois; Juanfran, Miranda, Godin, Filipe; Mario/ J Sosa (79), Gabi; Koke, Raul Garcia/David Villa (86), Diego/Turan (60); Diego Costa

Chelsea: Cech/M Schwarzer (18); Azpilicueta, Cahill, Terry/Schurrle (73), Cole; Mikel, Luiz, Lampard; Ramires, Willian; Torres

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini