Sukses

Giggs Menjadi Pilihan Tepat sebagai Manajer Sementara MU

Giggs tengah mengikuti kursus kepelatihan untuk bisa mendapatkan lisensi profesionalnya.

Liputan6.com, Manchester: Manchester United baru saja memecat David Moyes sebagai manajer. Saat ini posisinya sementara digantikan oleh Ryan Giggs yang merupakan salah satu pemain senior di Old Trafford.

Giggs dinilai sebagai pilihan tepat menjadi manajer sementara The Red Devils. Pasalnya selain memiliki jiwa kepemimpinan yang kuat, Giggs juga dihormati oleh para pemain muda MU.

Ya, pemain yang berperan sebagai sayap kiri itu memang menjadi tauladan karena sejarah panjangnya bersama MU. Sempat mengemban akademi sepakbola dengan Manchester City selama dua tahun, Giggs kemudian memutuskan hijrah ke MU pada tahun 1987.

Tiga tahun berselang, pemain asal Wales itu mendapat kontrak profesionalnya dengan The Red Devils. Giggs menandatangani kontrak profesional pertama kalinya tersebut ketika berulang tahun ke-17 pada 29 November 1990.

Hingga menginjak usia ke-40 pada tahun ini, Giggs telah tampil 962 kali dan mencetak 168 gol di semua kompetisi bersama MU. Sementara di Liga Premier, ia tampil sebanyak 631 kali dan menempatkannya sebagai pemain paling sering bermain di Liga Premier.

Giggs bisa dikatakan sebagai pemain MU yang paling disiplin. Pasalanya selama membela MU, ia tidak pernah mendapat kartu merah dan sepanjang kariernya ia menerima kartu merah hanya sekali yakni ketika membela timnas Wales.

Giggs sudah mempersembahkan 13 trofi Liga Premier untuk MU, 4 Piala FA, serta 2 mahkota Liga Champions. Di samping beberapa gelar juara lainnya seperti Community Shield (9) Super Eropa (1) Piala Intercontinental Cup (1) dan Piala Dunia antar Klub (1).

Selain itu, Giggs juga pernah meraih penghargaan pribadi, seperti Pemain Muda Terbaik versi PFA, dan meraih Golden Foot pada 2011. Sekarang ini, selain sebagai pemain Giggs juga tengah mengikuti kursus kepelatihan untuk bisa mendapatkan lisensi profesionalnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini