Sukses

Ancelotti, "Monster" Menakutkan Bagi Muenchen

Dari enam pertandingan melawan Muenchen, Ancelotti belum pernah kalah.

Liputan6.com, Madrid: Jika ada "monster" yang paling ingin dihindari Bayern Muenchen di Liga Champions, maka "monster" itu adalah Carlo Ancelotti. Die Roten tak pernah sekali pun menang melawan tim yang dilatih Don Carletto.

Ancelotti kini melatih Real Madrid dan Los Blancos akan menjamu Muenchen pada leg pertama babak semifinal Liga Champions di Santiago Bernabeu, Rabu (23/4/2014). Ini adalah pertemuan ketujuh Ancelotti melawan Muenchen.

Pada enam pertandingan sebelumnya, Ancelotti (bersama AC Milan) menang empat kali dan sisanya seri. Maka tak heran, Don Carletto sangat percaya diri dapat menyingkirkan Mario Mandzukic dan kawan-kawan.

"Muenchen mungkin menjadi momok bagi Madrid, tapi tidak bagi saya. Saya yakin dengan tim dan pemain saya," kata Ancelotti di situs resmi klub.

Jika Ancelotti punya rekor bagus atas Muenchen, sebaliknya Muenchen juga punya rekor bagus atas Madrid. Dari 20 pertemuan, Madrid cuma menang tujuh kali dan kalah 11 kali. Sedangkan di semifinal Liga Champions, Madrid sudah empat kali berjumpa Bayern namun cuma menang sekali di 2000 dan kalah tiga kali pada 1976, 1987, dan 2001.

"Terlepas dari segalanya, kami fokus pada tim kami sendiri. Ini adalah yang paling penting dalam mengatasi tekanan," ucap Ancelotti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini