Sukses

Liverpool: Liga Champions Magnet Bagi Pemain Bintang

"Tiket ke kompetisi itu musim depan memudahkan langkah kami untuk negosiasi," kata Ayre.

Liputan6.com, Liverpool: Liverpool makin percaya diri bisa merekrut pemain bintang musim panas nanti. Apalagi musim depan The Reds dipastikan berlaga di Liga Champions.

Ya, kemenangan atas Norwich City pekan lalu memastikan Liverpool takkan tergeser dari tiga besar klasemen pada akhir musim. Artinya, Liverpool mendapat tiket Liga Champions secara otomatis dan mencapai target yang dicanangkan awal musim lalu.

Namun selain pencapaian target, tiket ke Liga Champions ini menjadi modal The Reds untuk  berbelanja pemain. Maklum, beberapa pemain incaran musim lalu menolak Liverpool karena tidak berkompetisi di Eropa.

"Kami pernah mengalaminya dengan Luis Suarez musim lalu. Pemain sepertinya pasti ingin bertarung dengan pemain terbaik di laga paling sengit," kata Managing Director Liverpool, Ian Ayre seperti dilansir Express.

"Tentu saja bermain di Liga Champions selalu menjadi faktor saat membujuk pemain. Setidaknya tiket ke kompetisi itu musim depan memudahkan langkah kami untuk negosiasi."

Liverpool kabarnya menyiapkan dana hingga 50 juta pound atau Rp 974 miliar untuk belanja pemain. Satu pemain yang menjadi prioritas adalah sayap Dnipro, Yevhen Konoplyanka.

"Kami tahu harus menyiapkan skuat berbeda ketimbang musim ini. Yang pasti prestasi musim ini sangat hebat karena banyak yang menyangka kami hanya finis di peringkat keempat awal musim lalu," kata Ayre antusias.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.

    Luis Suarez

  • Ian Ayre