Sukses

Guardiola: Ronaldo Absen, Madrid Ubah Formasi

Jelang laga ini, Ronaldo belum fit 100 persen. Ia tak membela Madrid sejak awal bulan ini.

Liputan6.com, Madrid: Pelatih Bayern Muenchen Pep Guardiola memprediksi Real Madrid akan mengubah formasi jika seandainya Cristiano Ronaldo absen. Guardiola pun meminta timnya siaga satu menghadapi El Real.

Los Blancos akan menjamu Muenchen pada leg pertama babak semifinal Liga Champions di Santiago Bernabeu, Rabu (23/4/2014). Jelang laga ini, Ronaldo belum fit 100 persen. Ia tak membela Madrid sejak awal bulan ini.

"Saya berharap Ronaldo main. Kami bermain untuk orang-orang yang ingin melihat permainan terbaik. Ronaldo adalah salah satu yang terbaik. Jika dia tidak bermain, maka Madrid akan bermain dengan cara yang berbeda. Mereka bisa bermain dengan formasi 4-3-3 atau 4-4-2, seperti di final Copa del Rey," kata Guardiola di situs resmi UEFA.

Tak lupa Guardiola memuji sejumlah pemain Madrid. Di matanya, para pemain Los Blancos memiliki peran signifikan di lapangan.

"Cristiano adalah pencetak gol, Isco memberi Anda lebih banyak kontrol. Sementara Karim Benzema memberikan stabilitas, Sergio Ramos, Xabi Alonso dan Luka Modric bisa memainkan bola dari belakang."

"Dengan Bale, Cristiano, Angel di María dan Benzema, Madrid bisa membunuh pertandingan. Kami akan mencoba untuk menyerang dan bertahan seperti yang selalu kami lakukan," ucap Guardiola.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.