Sukses

Alonso: Kami Butuh Ronaldo

Ronaldo sudah kembali berlatih dengan rekan-rekannya dan akan dibawa oleh pelatih Carlo Ancelotti pada pertandingan nanti.

Liputan6.com, Madrid: Real Madrid bakal melakoni laga berat dalam leg pertama semifinal Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, menjamu juara bertahan Bayern Muenchen, dini hari nanti WIB. Hal senada ternyata juga dirasakan gelandang Madrid, Xabi Alonso.

Menurut Alonso, timnya harus tampil maksimal untuk bisa meraih kemenangan. Sebab sekarang ini bintang mereka Cristiano Ronaldo diragukan tampil akibat cedera lutut.

"Dia (Ronaldo) selalu memberikan tambahan kekuatan kepada tim, karena setiap bermain dia selalu membuat peluang dan ditakuti lawan. Jadi memang, kami butuh dia," kata Alonso seperti dilansir Marca.

Penyerang asal Portugal itu absen dalam beberapa pertandingan terakhir yang dilakoni Los Blancos. Salah satunya final Copa del Rey melawan Barcelona pada pekan silam.

Kendati demikian, Ronaldo sudah kembali berlatih dengan rekan-rekannya dan akan dibawa oleh pelatih Carlo Ancelotti pada pertandingan nanti.

"Namun kami kami tidak boleh ketergantungan dengan dirinya. Oleh karena itu kami harus bisa memaksimalkan skuat yang ada sekarang dan harus bisa meraih kemenangan," ucap Alonso.

Selain Ronaldo, Madrid juga terancam kehilangan pemain bintang lainnya yakni Gareth Bale. Pemain asal Wales itu diragukan menyusul kondisinya yang tidak seratus persen prima akibat terserang flu.

"Kami berharap Bale bisa diturunkan dan terus memberikan kontribusi, seperti yang telah dia berikan di pertandingan-pertandingan sebelumnya," ucap Alonso.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini