Sukses

Moyes Mengasingkan Diri di Mobil Malam Hari Sebelum Dipecat

Liputan6.com, Manchester - Berita pemecatan dari kursi kepelatihan Manchester United (MU) membuat David Moyes dilanda kegelisahan luar biasa. Moyes sampai mengasingkan diri di dalam mobil sendiri.

Manajer asal Skotlandia itu diketahui berkendara seorang diri tanpa arah dan tujuan malam hari sebelum dipecat. Dilansir dari Daily Mail, Moyes berkeliling kota Manchester hingga dia memilih memarkir mobil SUV Chevrolet Captiva di bandara Manchester. Mantan pelatih Everton itu berdiam seorang diri dalam mobil.

Setelah itu, Moyes pulang ke rumah sekitar pukul 04.30 dinihari waktu setempat. Dia tidak bisa tidur. Paginya, Moyes langsung menuju tempat latihan Carrington. Moyes bertemu dengan Chief Executive MU, Ed Woodward hingga menerima keputusan pahit, manajemen telah mendepaknya dari kursi pelatih The Red Devils.

Sejak menelan kekalahan dari Everton, rumor pemecatan Moyes kian mengemuka. Sang manajer pun tampak susah ditemui awak media. Pelatih 50 tahun itu hilang bak di telan bumi. Fotografer yang berusaha mengabadikan gambar Moyes di bandara seusai laga melawan Liverpool tertipu. Moyes memilih keluar dari pintu samping bandara menghindari bidikan kamera.

Spekulasi yang berkembang, mantan manajer MU, Sir Alex Ferguson berada di balik pemecatan Moyes. Pelatih veteran itu disebut melakukan pertemuan rahasia dengan petinggi MU, David Gill dan Ed Woodward di sebuah Hotel guna membahas masa depan Moyes.

Dalam malam penghargaan Oscar 2 Maret lalu, Ferguson masih percaya MU bisa bangkit di bawah komando Moyes. "MU baik-baik saja. Moyes butuh waktu karena dia manajer baru," tutur Ferguson saat itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini