Sukses

Persipura Bertekuk Lutut di Hadapan Wakil Singapura

Liputan6.com, Jayapura Persipura menutup pertandingan terakhir babak penyisihan grup E Piala AFC 2014 dengan kekalahan. "Mutiara Hitam" menyerah dari tangan klub Singapura, Home United dengan skor 0-2.

Bertanding di Stadion Mandala, Jayapura, Rabu (23/4/2014), tim asuhan Jacksen F Tiago itu dibuat tidak berkutik sejak menit awal pertandingan. 14 menit selepas kickoff, Home United menjebol gawang Persipura yang dikawal Yoo Jae-hoon melalui tandukan.

Tidak butuh waktu lama buat Home United untuk menggandakan keunggulan. Menit 24, pemain Home United, Juma'at Jantan berhasil menjebol gawang Persipura. Kiper Persipura, salah langkah menyelamatkan bola. Kedudukan 0-2 untuk keunggulan Home United bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, perlahan tapi pasti, Persipura mampu bangkit dan balik menyerang Home United. Laga berjalan lima menit, Ferinando Pahabol sukses menjebol gawang lawan, namun gol itu dianulir wasit lantaran telah terlebih dahulu berada dalam posisi offside.

Persipura yang tak mau ketinggalan angka, terus melakukan perubahan pemain, diantaranya Boakay Foday, Lukas Mandowen dan Ferinando Pahabol harus mundur dan digantikan oleh Boaz Solossa, Titus Bonay dan Izack Wanggai. Tiga pemain sekaligus membuat hidup permainan Persipura. Beberapa peluang juga tercipta, namun gol yang diharapkan tak kunjung tercipta hingga akhir pertandingan.

Kendati menelan kekalahan dari Home United, Persipura tetap tampil sebagai juara grup mendapatkan 11 poin. Sedangkan, Home United berada di posisi dua mengemas 10 poin.

Hasil ini membuat Home United harus menunggu pertandingan antara Churchill Brothers melawan New Radiant di pertandingan lain untuk lolos ke 16 besar. Home United berpeluang memiliki poin yang sama dengan Churchill Brother dengan poin 7 di peringkat 3.

Susunan Pemain

Persipura Jayapura: Yoo Jae Hoon, Dominggus Fakdawer, Bio Paulin, Tjoe, Ruben Sanadi, Ferinando Pahabol (Izaac Wanggai 69'), Lim Jun-Sik, Nelson Alom, Ian Louis Kabes, Lukas Mandowen (Titus Bonai 61'), Boakay Eddie Foday (Boaz Solossa 61')

Home United: Shahril Jantan, Sirina Camara, Izzdin Shafiq, Precious Emuejeraye, Yasir Hanapi, Lee Kwan Woo, Qiu Li, Fazrul Nawaz, Indra Sahdan (Ahmed Fahmie 85'), Juma'at Jantan, Bruno Castanheira

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.