Sukses

PSM Ingin Laga Kandang Lawan Persebaya di Makassar

"Kasihan, statusnya saja yang laga kandang. Tapi yang dihadapi tetap pemiliki makras," ucap Sul.

Liputan6.com, Makassar: Pelatih PSM Makassar, Rudi William Keeltjes berharap timnya bisa menjamu Persebaya Surabaya di Stadion Andi Mattalatta dalam laga kandang yang merupakan laga penutup paruh pertama Indonesia Super League (ISL) Wilayah Timur musim ini.

"Saya senang kalau PSM main di Makassar," katanya, Rabu (23/4/2014). Sesuai jadwal, PSM melakoni laga pamungkas paruh pertama pada 2 Mei mendatang.

Akan tetapi laga kandang itu justru berlangsung di kandang Persebaya, Stadion Bung Tomo, Surabaya. Padahal pertandingan tersebut merupakan laga penentu bagi PSM untuk mengamankan posisi di paruh musim.

PSM saat ini menempati posisi ke-6 degan mengantongi 8 poin, unggul satu poin dari Persepam Madura United yang ada di peringkat ke-7. Sehingga PSM wajib memenangkan laga menghadapi Persebaya apabila ingin mengamankan posisi.

"Ini juga untuk mengobati kerinduan suporter menyaksikan tim kebanggaannya bermain," ucap Rudi.

Presiden kelompok suporter Red Gank Sul Daeng Kulle mengatakan, meski berstatus kandang namun skuat Pasukan Ramang tetap menjadi tim tamu. Pasalnya, PSM bermain di markas Persebaya.

"Kami sangat berharap manajemen ingin memindahkan laga melawan Persebaya di Mattoanging," ucapnya.

Menurut Sul pada pertandingan nanti kedua tim memiliki ambisi menang sehingga PSM sebaiknya bermain di Makassar untuk menambah semangat dan dukungan dari suporter.

"Kasihan, statusnya saja yang laga kandang. Tapi yang dihadapi tetap pemiliki makras," ucap Sul.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.