Sukses

"Singo Edan" Tumbang di Tangan Wakil Vietnam

Kendati demikian, Arema tetap mengunci satu tempat di babak 16 besar Liga Champions.

Liputan6.com, Hanoi - Arema Indonesia menuai kekalahan dari tangan Hanoi T&T di pertandingan terakhir babak penyisihan grup F Piala AFC 2014. "Singo Edan" tumbang dengan skor 1-2 dalam laga di Hang Day Stadium, Hanoi, Vietnam.

Bertindak sebagai tim tamu, Arema sebenarnya mampu menguasai jalannya pertandingan. Terbukti, striker naturalisasi Timnas Indonesia, Cristian Gonzales mampu membuka keunggulan Arema di menit 15. Skor itu bertahan hingga turun minum.

Memimpin dua gol, Arema justru lengah di babak kedua. Hanoi T&T mampu menyamakan kedudukan di menit 68 melalui gol yang dicetak Nguyen Ngoc Duy dari titik putih. Sukses menyamakan kedudukan, membuat mental bertanding Hanoi T&T meningkat. Hanoi T&T menggempur jantung pertahanan Arema yang digalang Victor Igbonefo.

Pemain bernomor punggung 21 itu menjadi mimpi buruk buat Arema. Nguyen Ngoc Duy menggandakan keunggulan di menit 75. Skor 2-0 untuk keunggulan Arema bertahan hingga bubar. Ini menjadi kekalahan kedua Arema menghadapi wakil Vietnam itu di laga kandang dan tandang.

Kendati menelan kekalahan, tim besutan Suharno itu tetap melaju ke babak 16 besar Piala AFC 2014. Arema menempati peringkat dua mengemas 10 poin. Arema terpaut 5 poin dari Hanoi T&T yang tampil sebagai juara grup F. Di babak 16 besar, Arema akan menghadapi klub Hong Kong, Kitchee SC yang berstatus sebagai juara grup H.

Arema sudah memastikan satu tempat di babak 16 besar setelah memetik kemenangan tipis 1-0 saat jumpa wakil dari Malaysia, Selangor FA.

Susunan Pemain

Hanoi T&T: Duongson, Bien, Tien, Khanh, Long, Hector, Quyet, Luong, Duy, Marronkle, Samson

Arema Cronus: Meiga, Igbonefo, Beny, Thierry, Alfarisi, Gustavo Lopez, Sukadana, Bustomi, Beto, C.Gonzales, Samsul

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini