Sukses

Gresik Ditahan PBR, Persepam Taklukkan Persiba

Gresik United harus puas berbagi poin dengan PBR. Sedangkan, Persepam menang besar atas Persiba Bantul.

Liputan6.com, Gresik - Pertandingan Indonesia Super League (ISL) di Wilayah Barat dan Timur pada 23 April 2014  menyuguhkan duel tensi tinggi untuk memperebutkan posisi teratas di klasemen.

Pelita Bandung Raya (PBR) harus puas pulang dengan satu poin saat jumpa Gresik United. Sedangkan, Persepam Madura United (MU) sukses menundukkan Persiba Bantul dengan skor 3-1 

Gresik United yang berambisi mendongkrak posisi dari peringkat 7 klasemen Wilayah Barat, tampil menekan. Sepanjang pertandingan, Laskar Joko Samudro yang tampil dengan kekuatan penuh sulit membongkar barisan pertahanan PBR. Begitu pun sebaliknya, Boys Are Back--julukan PBR--tampak kehabisan akal untuk membongkar pertahanan tuan rumah.

Pertandingan berlangsung keras. Tercatat, tiga kartu kuning dan satu kartu merah keluar dari kantong wasit. Pemain andalan Gresik, Jimmy Suparno diusir keluar karena melakukan pelanggaran keras. Unggul jumlah pemain ternyata tidak mampu dimanfaatkan PBR untuk mencetak gol. Skor 0-0 bertahan hingga bubar.

Hasil imbang ini membuat Gresik United naik ke peringkat 7 klasemen mengemas 7 poin. Sedangkan, PBR masih statis di posisi 5 mengemas 12 poin.

Persepam menang besar

Sementara itu di pertandingan lain, Persepam Madura menundukkan tamunya, Persiba Bantul 3-1 di Stadion Bangkalan, Madura masih di hari yang sama.

Penyerang Persepam, Zainal Arif membuka keunggulan di menit ke-19. Namun tim tamu berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-37 melalui gol yang dicetak oleh Wusono Ugik Sugiyanto.

Beruntung, Persepam memiliki Rossy Noprihanis. Pemain  23 tahun itu berhasil mencetak gol di menit ke-65 untuk membalikkan kedudukan. Pemain belakang, Busari memantapkan keunggulan "Sapeh Kerap" menjadi 3-1.

Berkat kemenangan ini, Persepam  naik ke peringkat 6 klasemen sementara zona Timur dengan raihan 11 angka, sedangkan Persiba masih berada di posisi paling akhir klasemen dengan raihan 2 poin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.