Sukses

Moyes Lanjutkan Karier di Jerman?

Moyes dikabarkan akan ditunjuk melatih Leverkusen musim depan.

Liputan6.com, Manchester: Mantan manajer Manchester United David Moyes dikabarkan akan melanjutkan karier melatihnya di Jerman. Moyes dikaitkan dengan kemungkinan menangani Bayer Leverkusen musim depan.

Seperti diketahui pada hari Selasa 22 April 2014, manajemen MU akhirnya memutuskan mendepak Moyes selang 10 bulan setelah ditunjuk menggantikan Sir Alex Ferguson. MU memecat Moyes karena kecewa dengan kinerja pria Skotlandia itu.

Di bawah asuhan Moyes, MU terpuruk di musim 2013/2014. Mereka harus hampa gelar dan menerima kenyataan pahit gagal meraih tiket ke Liga Champions musim depan.

Setelah dipecat MU, media Inggris The Daily Mail sempat melaporkan Leverkusen dapat menjadi tempat yang cocok bagi Moyes untuk memulihkan nama baiknya setelah gagal total saat menangani The Red Devils.

Namun seperti diberitakan Tribalfootball, pengurus Leverkusen tidak jadi memakai jasa pria 50 tahun itu. Mereka lebih menginginkan pelatih muda karena tergiur dengan kesuksesan Jurgen Klopp bersama Borussia Dortmund. Leverkusen juga tidak bersedia membayar gaji lebih dari 1,2 juta pound per tahun untuk pelatih.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.