Sukses

Biboy Cemerlang, Aspac Lumat Satya Wacana

Pemain naturalisasi asal Filipina yang akrab disapa Biboy itu mencetak 14 poin pada laga ini.

Liputan6.com, Jakarta: Aspac Jakarta berhasil meraih kemenangan telak 73-47 saat menghadapi Satya Wacana pada Seri V Speedy NBL Indonesia di Hall Basket Senayan, Jakarta, Rabu (23/4/2014). Rookie Ebrahim Enguio Lopez menjadi bintang kemenangan Aspac.

Pemain naturalisasi asal Filipina yang akrab disapa Biboy itu mencetak 14 poin pada laga ini. Aksi Biboy juga sangat menghibur penonton. Dia beberapa kali sukses melakukan alley-oop.

Kemenangan ini membuat Aspac memuncaki klasemen sementara NBL Indonesia. Aspac kini mengemas 45 poin, hasil dari 20 kali menang dan 5 kalah. Hasil ini juga sekaligus menegaskan dominasi Aspac atas Satya Wacana. Aspac selalu menang dalam 14 pertemuan dengan klub asal Salatiga itu.

Meski Aspac turun tanpa point guard Andakara Prastawa, yang absen karena sobek pelipis kiri, Satya Wacana tetap kesulitan mengimbangi tim asuhan Rastafari Horongbala ini.

Sementara di laga lainnya, CLS Knight Surabaya sukses menekuk Garuda Kukar Bandung. Aksi menawan point guard Dimaz Muharri membuat CLS menang  80-69.

Pada laga ini Dimaz membukukan double-double dengan 22 poin dan 12 assist. Tak hanya mencetak double-double, Dimaz juga mempertajam rekor pribadi dalam hal mencetak poin tertinggi dalam satu game. Rekor tertinggi sebelumnya adalah 21 poin, yang dia cetak saat melawan Satya Wacana Metro LBC Bandung pada musim reguler 2012-2013 kemarin.

”Sangat capek hari ini. Garuda memberi perlawanan yang luar biasa. Tapi secara keseluruhan kami puas dengan hasil hari ini. Asalkan kerja timnya bagus, sudah tentu hasilnya juga akan bagus,” ujar Dimaz dalam rilis yang diterima Liputan6.com.




* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini