Sukses

TC Tahap 3 Timnas U-23 di Makassar, Dua Laga Uji Coba Disiapkan

Liputan6.com, Jakarta - Timnas U-23 Indonesia akan menjalani pemusatan latihan menghadapi Asian Games 2014 tahap 3 di Makassar Sulawesi Selatan selama 10 hari, 6 sampai 16 Mei 2014. Dua agenda uji coba telah disiapkan Badan Tim Nasional.

Tim asuhan Aji Santoso itu akan beruji coba melawan dua tim lokal, PSM Makassar dan Tim PON Sulawesi Selatan. Dua pertandingan itu bakal digelar selama rentang waktu 12 sampai 16 Mei 2014. Sejauh ini, Timnas U-23 belum merancang agenda pertandingan uji coba luar negeri.

"Sejauh ini, baru ada dua tim yang sudah pasti menjadi lawan uji coba Timnas U-23, yaitu PSM Makassar dan PON Sulsel. Pertandingan akan berlangsung dalam kurun waktu tanggal 12 sampai 16 Mei 2014," ucap Sekretaris Badan Tim Nasional (BTN), Sefdin Syaifudin.

Sampai saat ini, Sefdin mengungkapkan, masih menunggu nama pemain yang akan menghuni skuat Timnas U-23 tahap ke-3 dari pelatih. "Aji belum menyetorkan nama pemain yang diproyeksikan untuk mengikuti TC tahap tiga pada BTN," ujarnya.

Timnas U-23 memilih Stadion Andi Matalatta sebagai lokasi pemusatan latihan. Namun, BTN masih melakukan inspeksi mendalam terhadap fasilitas di stadion itu.

"Bila fasilitas stadion ada yang tidak memenuhi kriteria, PSSI dan BTN  meminta kepada pengelola  stadion untuk melakukan perbaikan. Karena TC sudah pasti digelar di Makassar," Sefdin melanjutkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.