Sukses

Trio Chelsea Didakwa FA

"Di menit ke 83 Faria menghina asisten wasit dengan kata-kata yang tidak pantas," jelas FA.

Liputan6.com, London: Federasi sepakbola Inggris (FA) telah memberikan peringatan keras bagi tiga tokoh sepakbola Chelsea akibat pelanggaran yang dilakukan oleh Ramires, Rui Faria dan Jose Mourinho pada saat pertandingan menghadapi Sunderland 19 April lalu.

Seperti dilansir Dailymail (24/4), menurut FA, Rui Faria selaku asisten kepelatihan Chelsea telah melakukan suatu tindakan yang merugikan pihak wasit. Faria dijatuhi dua dakwaan terkait ulahnya terhadap wasit dan asisten wasit.

"Di menit ke 83 Faria menghina asisten wasit dengan kata-kata yang tidak pantas. Lalu disusul dengan tindakannya yang ingin menyerang wasit saat melakukan protes."

Di pihak pemain, gelandang asal Brasil, Ramires tertangkap kamera menyikut Sebastian Larsson di menit ke-42. Padahal, saat itu keduanya sedang tidak dalam perebutan bola. Ramires terancam hukuman skorsing empat laga sehingga tidak akan main lagi pada musim ini.

Sedangkan The Special One dinilai telah memberikan pernyataan yang bersifat sarkasme terhadap wasit Mike Dean.

Mou menyebut, "Saya ingin memberi selamat pada Mike Dean, penampilannya sangat menakjubkan. Ia datang ke sini dengan satu sudut pandang. Selamat juga untuk Mike Riley, ketua wasit yang turut meramaikan perebutan gelar musim ini."

FA pun kini menunggu respon dari ketiga sosok tersebut hingga hari Kamis (24/4/2014) malam waktu setempat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini