Sukses

Inilah Komentar Legenda Jerman Soal Kekalahan Muenchen

Liputan6.com, Madrid: Presiden kehormatan Bayern Muenchen,  Franz Beckenbauer, mengkritik minimnya daya gedor Die Roten, saat dikalahkan Real Madrid di leg pertama semifinal Liga Champions, Kamis (24/4/2014) dini hari WIB. Karim Benzema mencetak gol semata wayang untuk tim ibu kota yang akan menjadi keuntungan jelang leg kedua di Allianz Arena pekan depan.

Meski tim tamu mencatat 68 persen penguasaan bola, gawang Madrid yang dijaga kiper Iker Casillas tidak pernah benar-benar terancam sebelum menggagalkan peluang emas pemain pengganti Mario Gotze jelang berakhirnya laga.

Karena itu Beckenbauer tak segan memberikan pujian kepada pertahanan Madrid. Namun, legenda Jerman ini merasa kecewa dengan lini depan tim Pep Guardiola.

“Saya tak pernah melihat Madrid bertahan sangat baik. Tapi mungkin Bayern memberi kemudahan kepada mereka. Mereka kurang dinamis, tak punya pukulan,” beber Beckenbauer.

“Mungkin Bayern terkejut dengan cara Madrid main. Itu salah satu laga terbaik yang pernah saya lihat dari Madrid. Mereka mengganti ritme seperti yang diinginkan. Mereka melakukan serangan tiba-tiba dan bertahan lagi. Jika terjadi skor 3-0 saat jeda, Anda bisa menghentikan pertandingan.

“Madrid superior, tampil lebih baik, lebih cepat. Ini kemenangan yang pantas. Tapi, masih ada leg kedua. Kami bisa melakukannya, namun akan berbahaya dan sangat sulit,” tandas Beckenbauer.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.