Sukses

[VIDEO] Gol Benzema Bawa Kemenangan Madrid atas Muenchen

Liputan6.com, Madrid Gol tunggal Karim Benzema sukses mengantarkan Real Madrid memetik kemenangan tipis 1-0 atas Bayern Muenchen, dalam leg pertama babak semifinal Liga Champions, Kamis (24/4/2014), dinihari WIB. Hasi ini akan jadi modal emas Los Blancos bertandang ke Allianz Arena di leg kedua pekan depan.

Di awal pertandingan dominasi permainan secara luar biasa ditunjukkan tim tamu. Bola yang dialirkan Philipp Lahm dan Bastian Schweinsteiger mengalir mulus ke depan yang diarahkan Franck Ribery dan Arjen Robben.

Robben kemudian jadi aktor pencipta peluang pertama. Sepakannya di menit ke-13 menyambut sodoran Toni Kroos tipis saja di sisi kanan gawang Iker Casillas. Sundulan Schweini menyambut sepakan pojok Robben juga masih mampu diamankan Casillas, satu menit setelahnya.

Namun, skema catenaccio yang diusung Don Carlo pada duel kali ini ternyata membuahkan hasil di menit ke-17. Berawal dari sepakan gagal Kross, serangan balik tuan rumah yang diusung Fabio Coentrao dari sisi kiri disambut dengan sigap oleh Karim Benzema. Madrid unggul 1-0.

Tempo permainan sedikit menurun di babak kedua, tapi Bayern masih tetap mendominasi penguasaan bola. Meski begitu, peluang pertama dihadirkan Madrid beberapa detik selepas paruh kedua dimulai. Sepakan keras Ronaldo dari luar kotak masih dengan sigap dihalau Neuer.

Ronaldo yang tenggelam di laga ini karena pulih dari cedera kembali mencoba peruntungannya di menit ke-67. Sayang,  sepakan keras mendatarnya dari sisi kanan pertahanan lawan sukses ditepis Neuer.

Pergantian untuk membangkitkan tempo permainan pun dilakukan kedua pelatih. Gareth Bale masuk menggantikan CR7, sementara Mario Gotze menggantikan peran Ribery. Illaramendi dan Thomas Muller juga ikut disertakan kedua tim. Namun, kedudukan 1-0 tetap bertahan hingga peluit akhir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.