Sukses

Pelatih Benfica Waspadai Permainan Unik Juventus

Liputan6.com, Lisbon: Pelatih Benfica, Jorge Jesus, mengatakan dua tim terbaik Liga Europa akan bertemu saat timnya menghadapi Juventus, Kamis (24/4/2014) waktu setempat. Seperti diketahui, Benfica akan berjumpa pimpinan klasemen Serie A di semifinal Liga Europa. Juara Liga Primeira itu, akan menjadi tuan rumah di leg pertama di Estadio da Luz.

Menghadapi laga tersebut, Jesus mewanti-wanti anak asuhnya agar mewaspadai cara permainan "unik" Juve. Menurut dia, cara bermian Juve mirip dengan kebanyakan tim Italia lainnya.

"Juve memiliki mentalitas yang kuat. Secara umum para pemain tahu itu sangat baik dan mereka memiliki cara yang unik saat bermain," kata Jesus kepada wartawan, seperti dikutip Soccerway.

"Yang saya tahu sangatlah jelas, ini akan menjadi pertandingan yang indah antara dua tim besar. Menurut pendapat saya, ini adalah dua tim terkuat di Liga Europa."

Benfica sudah mengamankan gelar Liga Portugal Minggu lalu, dengan dua pertandingan tersisa. Sementara Juventus kini masih berada di puncak Serie A.

Menurut Jesus, kedua tim baik dalam taktik maupun mentalitas sangat mirip. "Sebuah tim dibuat dengan kolektif. Sebagian besar pemain Juventus memiliki kualitas, seperti kita di Benfica," kataya .

Benfica lolos ke babak berikutnya setelah meraih hasil sempurna di perempatfinal. Setelah menang 1-0 di leg pertama, Benfica menekuk AZ Alkmaar dua gol tanpa balas di pertemuan kedua.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions

    Liga Europa

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Benfica

Video Terkini