Sukses

Neville: MU Tak Butuh Pelatih Besar

Liputan6.com, Manchester - Manchester United sudah memecat Manajer David Moyes. Pemecatan Moyes kemungkinan terkait menurunnya prestasi MU, baik di liga domestik maupun kompetisi Eropa. Menurut Daily Mail, pemilik MU yakni keluarga Glazer telah hilang kesabaran pada Moyes.

Saat ini MU berada di posisi tujuh klasemen dan menderita 11 kekalahan musim ini. Tak hanya itu, Setan Merah juga gagal lolos ke Liga Champions musim depan.

Terkait dengan krisis ini, mantan bek MU, Gary Neville, menegaskan bahwa Red Devils tidak perlu menunjuk pelatih dengan nama besar untuk menggantikan Moyes.

"Sugesti bahwa mereka membutuhkan pelatih besar untuk menarik pemain ke klub, saya melihat itu cukup menyedihkan," ujar Neville kepada Sky Sports News, Kamis (24/4/2014).

Seperti diketahui, pasca-pemecatan Moyes, MU telah dikaitkan dengan pelatih-pelatih seperti Louis van Gaal, Jurgen Klopp dan juga Carlo Ancelotti. Namun, Neville tidak yakin para pelatih dengan kaliber seperti itu dibutuhkan oleh klub.

"Pemikiran bahwa Manchester United membutuhkan sosok [pelatih] dengan nama besar untuk bisa menarik perhatian pemain adalah omong kosong, sejauh yang saya tahu," kata Neville.

Dijelaskan Neville, MU adalah klub besar yang akan selalu menarik perhatian pemain-pemain berkualitas. "MU sebagai klub sepakbola, sudah cukup besar untuk dapat menarik perhatian para pemain, dan seharusnya demikian."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United