Sukses

Kapten Muenchen Optimistis Bisa Balikkan Keadaan

Liputan6.com, Madrid: Bayern Muenchen dipaksa menyerah 0-1 saat hadapi Real Madrid di leg pertama semifinal Liga Champions, Kamis (24/4/2014) dinihari WIB. Bermain di Estadio Santiago Bernabeu, Madrid menang berkat gol yang dicetak Karim Benzema.

Kendati demikian, Madrid belum bisa bernafas lega. Sebab mereka akan menggelar laga kedua melawan Muenchen di Stadion Allianz Arena, 30 April 2014 mendatang. Fakta tersebut sangat disyukuri Philipp Lahm. Kapten Muenchen itu senang timnya bakal tampil di markas sendiri dan ia optimistis bisa membalikkan keadaan.

"Kami tak bisa berhenti untuk beristirahat saat menghadapi tim yang bermain cepat seperti Real Madrid. Mereka adalah tim hebat. Tapi kami ingin menang. Sekarang kami tertinggal satu gol, tapi ini belum berakhir," ucap Lahm pada Sky Sports.

"Meski tak mudah, kami ingin melakukannya dengan lebih baik. Sekarang kami bermain di rumah sendiri dan semuanya akan menjadi mungkin saat tampil di Allianz Arena. Kami telah menunjukkan bahwa kami bisa mengubah permainan. Apapun masih bisa terjadi," tambahnya.

Komentar yang hampir senada juga diungkapkan Manuel Neuer. Kiper Muenchen itu berharap timnya bisa membalikkan keadaan di leg kedua nanti.

"Kami akan mencoba untuk tidak kemasukan gol di Munich. Semuanya bisa terjadi. Kami perlu tetap fokus dan tak boleh cepat beristirahat," ujar Neuer. (Van)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini