Sukses

Everton Bidik Dua Pemain MU

Liputan6.com, Liverpool: Gelandang Manchester United, Tom Cleverley masuk ke dalam bidikkan Everton. Secara terang-terangan, manajer Everton Roberto Martinez mengaku kagum pada bakat dan gaya bermain gelandang berusia 24 tahun tersebut.

Menurut Martinez, MU telah menyia-nyiakan bakat Cleverley. Karena itu ia akan coba melayangkan tawaran 8 juta pound atau setara Rp 156 miliar untuk menampung pemain yang kontraknya bakal berakhir Juni 2015 mendatang.

"Apa yang terjadi di MU bukan salah Tom (Cleverley). Saya pikir dia memiliki bakat sepakbola Inggris dan dia masih bisa berkembang. Hanya beberapa pemain di negeri ini yang punya bakat baik seolah-olah mereka telah dibesarkan di Belanda, Spanyol, ataupun Prancis. Anda tak akan mendapat hal seperti ini di negara lain dan saya kecewa karena penilaian orang-orang terhadapnya begitu agresif bahkan saat ia belum mencapai 200 penampilan," ucap Martinez pada Dailymail.

"Pemain muda tak perlu pengawasan atau tekanan. Saya yakin dia akan melalui itu dan menjadi lebih termotivasi. Tom bukan pemain yang normal untuk negara ini. Dia bisa dengan mudah dipasang dengan cara bermain ala Belanda dan juga Spanyol," tambahnya.

Selain Cleverley, Martinez juga menjadikan Danny Welbeck sebagai incarannya. Manajer berusia 40 tahun itu ingin menjadikan Welbeck sebagai pengganti Romelu Lukaku yang berpeluang hengkang ke Chelsea atau Tottenham Hotspur. (Van)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini