Sukses

Ini Wujud Anfield Tiga Tahun Lagi

Proyek renovasi ini menghabiskan dana hingga 100 juta pound atau Rp 1,9 triliun.

Liputan6.com, Liverpool: Liverpool akhirnya mengumumkan detail rencana pengembangan stadion Anfield. The Reds berharap renovasi ini akan selesai pada tahun 2017 mendatang.

Pekan lalu The Reds telah menandatangani nota kerjasama dengan pemerintah kota Liverpool dan penduduk sekitar Anfield. Itu artinya renovasi stadion ini akan segera dilakukan pada awal tahun depan.



Rencananya, Liverpool akan menambah 8500 tempat duduk di tribun Main Stand. Itu artinya kapasitas Anfield akan menjadi 54.000 penonton dalam satu laga. Sehingga bisa menambah pemasukan klub secara keseluruhan.

Proyek ini sendiri diperkirakan akan menghabiskan dana hingga 100 juta pound atau Rp 1,9 triliun. Meski demikian Liverpool bersikeras tidak akan mengubah nama stadion Anfield meski banyak sponsor yang mengajukan tawaran.


"Ini langkah yang signifikan. Apalagi klub menunjukkan prestasi yang luar biasa di lapangan musim ini," kata Managing Director Liverpool, Ian Ayre seperti dilansir Daily Mail.

"Yang jelas kami baru memulai proyek ini 18 bulan lalu. Jadi saya bangga bisa mengumumkan detailnya sekarang," ucapnya antusias.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Anfield