Sukses

Pekerja Jerman Minta Izin Telat Masuk Kantor Selama Piala Dunia

Liputan6.com, Berlin - Perhelatan Piala Dunia 2014 membuat pekerja di Jerman sudah jauh-jauh hari meminta izin kepada atasan mendapat dispensasi masuk kerja lebih siang.

Ini dilakukan untuk mengakali perbedaan waktu siaran pertandingan di Brasil dan Jerman. Selisih waktu lebih dari lima jam membuat tayangan Piala Dunia baru sampai di Jerman malam hari jelang dinihari. 

Piala Dunia di Jerman disiarkan mulai pukul 22.00 hingga 00.00. Praktis, rutinitas sehari-hari bisa terganggu karena menonton pertandingan hingga dini hari. Serikat pekerja di Jerman akan menyampaikan aspirasi kepada perusahaan dan pemerintah agar memberikan izin telat masuk kantor selama Piala Dunia.

Robert Feiger, selaku kepala serikat pekerja konstruksi di Jerman mengatakan, penghargaan luar biasa bila para perusahaan mengabulkan permintaan mereka. 

"Pekerja dan serikat pekerja akan menyampaikan aspirasi ini agar dibuat regulasi baru mengenai jam kerja selama Piala Dunia agar semua bisa menyaksikan pertandingan," ukar Michael Vassiliadis mewakili pekerja tambang dan mineral di Jerman sebagaimana dilansir dari Metro.

Di Indonesia sendiri, berkaca dari gelaran Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan, sejumlah pejabat negara banyak tertidur saat menggelar rapat dengan alasan menonton Piala Dunia yang berlangsung malam hingga dinihari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini